Tata Cara Daftar

TATA CARA dan ALUR PENDAFTARAN
A.    Pendaftaran di Kampus :
1.    Tempat  Kampus I UAD, Jalan Kapas 9, Semaki, Yogyakarta pada Loket Informasi dan Pendaftaran.
2.    Mengisi formulir pendaftaran di anjungan komputer yang telah disediakan.
3.    Mencetak/menulis nomor Formulir Pendaftaran.
4.    Membayar uang pendaftaran di teller bagian keuangan atau Bank yang ada di Kampus I.
5.    Menyerahkan berkas pendaftaran (FC Slip Pembayaran Pendaftaran dan FC.Rapot/ SKHU/ Sertifikat Kejuaraan/ SK Peserta UN 2017 yang dilegalisir sesuai dengan pilihan jalurnya) ke Loket Verifikasi untuk diverifikasi petugas.
6.    Pendaftar akan menerima:
ü    Kartu Tes Bagi Cama Jalur Tes Tulis, atau
ü    Kartu Bukti Diterima Bagi Cama Jalur BTT, atau
ü    Kartu Bukti Penyerahan Berkas Bagi Cama Jalur PSB, atau
ü    Kartu Tes Bagi Cama Jalur Swadana

B.    Pendaftaran Online
1.    Buka Laman http://pmb-online.uad.ac.id, mengisi formulir pendaftaran online dengan cermat.
“Sebelum mengisi formulir online silakan pahami dulu informasi dalam buku panduan PMB ini dan ikuti prosedur pendaftaran online yang ada di website.”
2.    Mencetak bukti pendaftaran online.
3.    Membayar biaya pendaftaran sesuai ketentuan, melalui teller Bank BRI//BPD DIY dengan menunjukkan bukti pendaftaran online (print out pendaftaran) kepada petugas bank.
4.    Menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan sesuai persyaratan Jalur pendaftaran PMB, yaitu :
a.    Untuk Pendaftar Jalur Tes Tulis : FC / Scan Slip pembayaran pendaftaran & FC / Scan Kartu Identitas dan FC. Ijazah/SKHU/SKL/SK Peserta UN 2017, Surat Keterangan Bebas Buta Warna.
b.    Untuk Pendaftar Jalur BTT : FC / Scan Slip pembayaran pendaftaran & berkas yang dipersyaratkan  (lihat tabel Jalur BTT halaman 3 – 4).

5.    Mengirimkan scan berkas-berkas tersebut di atas (kapasitas maksimal 10 MB) melalui email: pmb@uad.ac.id dengan format  subjek email : DAFTAR+JALUR+NO.PENDAFTARAN+NAMA telah mengirim  berkas daftar melalui via email / pos kilat tanggal.

JANGAN LUPA MELAMPIRKAN FILE BERKAS ANDA PADA EMAIL TERSEBUT !!!!

(Contoh subjek email ; DAFTAR+PMDK RAPOT+1617110017+GESANG  telah mengirim berkas melalui via email tgl 20 Januari 2017)

atau melalui pos/titipan kilat atau menyerahkan secara langsung kepada:

Panitia PMB UAD
d/a Biro Akademik dan Admisi
Universitas Ahmad Dahlan
Jalan Kapas No 9 Semaki Umbulharjo
Yogyakarta 55166.

6.    Pendaftaran akan diproses dan diverifikasi (pencocokan data entrian pendaftar dengan berkas serta kesesuaiannya dengan persyaratan) dalam waktu 3 sampai 4 hari kerja setelah dokumen berkas syarat-syarat pendaftaran diterima oleh Panitia PMB.

Peserta dapat mengecek verifikasi melalui laman http//:pmb-online.uad.ac.id – “menu data pendaftaran”, jika belum diproses verifIkasi atau belum mendapatkan pemberitahuan via sms dari @smspmbuad  lebih dari 5 hari, maka dapat mengkonfirmasi dengan melaui Email : pmb@uad.ac.id,  dengan format subjek email :
KONFIRM+DAFTAR+JALUR+ NO.PENDAFTARAN+ NAMA +TGL_KIRIM+VIA EMAIL/ POS.

(panitia PMB tidak bertanggung jawab atas biaya pengiriman dan kehilangan dokumen).

7.    Untuk pendaftaran online, tanggal kedatangan dokumen di Panitia PMB akan menentukan kategori gelombang dan tahap pendaftaran. Untuk gelombang III, batas akhir penerimaan dokumen adalah seperti pada tabel jadwal.

8.    Pengumuman dapat dilihat di website http://www.pmb-online.uad.ac.id pada menu “Hasil Seleksi” atau di Kampus 1 UAD Jalan Kapas 9 Yogyakarta