Beasiswa

A. Beasiswa UAD

Beasiswa UAD terdiri dari BPM-KP (Beasiswa Program Misi- Keluarga Persyarikatan), BPM – Hafidz Quran,  BPM-SSO. Jadwal dan ketentuan jalur ini akan segera kami upload. Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan di BIMAWA via 0856 4089 8782 untuk bidang kemahasiswaan/ beasiswa, atau telpon 0274-563515 ext. 1194 pada hari dan jam kerja. Jenis beasiswa UAD dapat dilihat dibawah ini

Tabel  Jenis Beasiswa UAD

JALUR

URAIAN

SYARAT PRESTASI

 

BPM-KP

Adalah beasiswa program misi – keluarga persyarikatan, berdasarkan nilai raport, nilai un. Rata-rata nilai raport 8,0 atau nilai 3,2 skala kurtilas untuk Mapel UN dan Nilai murni UN rata- rata minimal 7,5 dan tidak ada nilai dibawah 5,5.
BPM-Hafidz Qur’an Jalur seleksi berdasarkan tes kemampuan hafalan Al-Qur’an 10 Juz. Rata-rata nilai raport 7,5 atau nilai 3,0 skala kurtilas untuk 2 Mapel UN.
 

BPM-SSO

Adalah beasiswa program misi – seni, sains, ,Olahraga berdasarkan prestasi seni, sains, olahraga nomor perorangan (SSO). Prestasi seni/sains/olahraga minimal juara 3 propinsi, tingkat SMTA, nomor perorangan. Rata rata nilai rapot 7,0 atau nial 2,6 skala kurtilas untuk 2 Mapel UN.

(Berkas: Sertifikat Kejuaraan berlegalisir)

Ketentuan Jalur Beasiswa:
  1. Beragama Islam.
  2. Lulusan SMA/ MA/ SMK atau yang sederajat pada tahun 2019
  3. Nilai rata- rata raport yang digunakan adalah semester 2, 3 dan 4
  4. Berkas pendaftaran melampirkan FC raport, FC ijazah & SKHU legalisir
  5. Mendapat rekomendasi dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM).
  6. Berkas-berkas pendukung syarat prestasi yang sesuai yang telah dilegalisir
  7. Tidak buta warna untuk prodi-prodi tertentu (tabel Pengelompokan Program Studi)

 Informasi Program Studi akan segera di upload